Buku Hamil

Buku Hamil
Buku Cara Cepat Hamil

Tuesday, March 16, 2010

Cinta Lama Bersemi Kembali

Film yang berdurasi hampir dua jam ini sayang untuk dilewatkan. Lucu, manusia dan sangat mungkin terjadi bagi siapa saja yang pernah merasakan cinta. Cinta lama bersemi kembali. Seperti itulah kira kira kisah cinta yang ada dalam film It's complicated. Yaitu kisah dua orang manusia yang sudah berumur yang dulu pernah hidup bersama dan harus berpisah karena perbedaan prinsip, tapi kemudian dua orang yang dulu pernah mencicipi nikmatnya sebuah kehidup berumahtangga ini bertemu kembali dan merasakan kembali benih-benih yang dulu pernah ada.

Nancy Meyer, sutradara film ini sepertinya memahami betul di peruntukkan kepada siapa film ini. Karena beberapa adegan konyol yang mewarnai hampir disetiap adegan dalam film ini ternyata mampu menggelitik tawa penonton. Tentu saja ini tak lepas dari akting dari para pemainnya seperti Alec Baldwin, Steven Martin dan Meryl Streep salah satu aktris peraih Golden Globe.

Tangan dingin sang sutradara Nancy Meyer dan jam terbangnya dalam membuat film tentunya juga tak bisa diabaikan begitu saja. Beberapa film yang pernah dibuat antara lain adalah What Women Want (2000), Something's Gotta Give (2003) dan The Holiday (2006).

Kembali ke film it's complicated. Film ini mengisahkan tentang Jane (Meryl Streep) seorang ibu rumah tangga yang memiliki tiga orang anak dan telah bercerai dengan mantan suaminya Jake (Alec Baldwin) selama 10 tahun. Jane yang sudah berhasil menata hidupnya kembali setelah ditinggal oleh Jake, kini dibuat bingung dengan kelakuan Jake yang mencoba untuk rujuk kembali, meskipun Jake telah menikah lagi dengan Agness (Lake Bell) wanita lebih muda dan cantik darinya.

Awal kedekatan mereka dimulai saat acara wisuda anak mereka Luke (Hunter Parish) di New York. Keduanya kembali bertemu dan mengenang kisah indah mereka di sebuah bar hotel tempat mereka menginap. Ternyata kemesraan mereka berlanjut setelah acara wisuda sang anak dan semakin panas. Lalu apakah mereka akan bersatu kembali?

Sang sutradara Nancy Meyer rupanya mampu dengan cerdas mengkombinasikan antara scene yang bisa membuat kita tertawa terpingkal-pingkal saat Jane dan Jake kembali tidur bersama setelah sepuluh tahun. Saat itu tangan Jake diletakkan di atas kemaluan Jane yang ditutupi oleh selimut pastinya, sambil berkata, “home sweet home” yang kontan membuat kita yang menyaksikan adegan itu langsung tertawa. Belum lagi akting yang dilakukan oleh Adam salah seorang komedian Steven Martin yang menambah bumbu yang manis dalam film ini.

Namun dibalik kelucuan yang disajikan para bintang-bintang di film ini, It's Complicated juga membawa pesan yang dalam tentang hubungan rumah tangga. Bagaimana antara suami dan istri, anak, dan orang tua, harus saling menghormati secara utuh. (ida)

Sumber: CBN

No comments:

Post a Comment